Kebiasaan yang Bisa Menyebabkan Perut Buncit

Masalah perut buncit menjadi kondisi yang membuat pria maupun wanita tidak bisa tampil percaya diri. Untuk mengatasi permasalahan ini, alangkah baiknya Anda juga mengetahui terlebih dahulu penyebabnya. Karena, dengan mengetahui penyebab perut buncit tentu akan lebih mudah dan cepat dalam melakukan penanganan dibandingkan tidak tahu sama sekali. Selain itu, bagi yang belum terkena masalah perut buncit dapat mencegahnya dengan menghindari hal-hal yang dapat menjadikan perut semakin membuncit. Berikut dibawah ini beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan perut buncit.

Kebiasaan yang Bisa Menyebabkan Perut Buncit


Males gerak (MAGER)
Dilansir dari interesticle.com, penting untuk memiliki otot yang kuat untuk membantu tubuh dalam membakar lemak dan kalori dengan lebih efisien. Sehingga, kalau Anda ingin terhindar dari ancaman perut buncit, lakukan olahraga minimal 30 menit selama 3 sampai 5 kali seminggu.

Terlalu banyak mengonsumsi makanan manis
Ada kaitan yang erat antara konsumsi gula, resistensi insulin, dan penumpukan lemak perut. Karena gula darah tinggi bisa menyebabkan resistensi insulin maka penting untuk membatasi konsumsi gula. Batasi konsumsi minuman bersoda dan berpemanis buatan. Kalau minum jus buah, tak perlu menambahkan gula atau pemanis lagi.

Selain itu, batasi juga konsumsi makanan penutup seperti cake dan es krim. Sekalipun rendah lemak, kandungan gulanya bisa tetap tinggi. Sebagai gantinya bisa konsumsi yogurt atau cukup minum air putih saja setelah makan.

Makan saat sedang stress
Tidak sedikit dari kita melampiaskan stress pada makanan, padahal hal ini bisa berisiko tinggi menyebabkan perut buncit. Saat sedang stres, hormon kortisol bisa meningkat yang kemudian berdampak bisa sebabkan perut buncit. Apalagi kadang saat sedang stres, emosi jadi tak terkendali sehingga sulit untuk mengendalikan nafsu makan.

Makan menjelang tidur malam
Kita disarankan untuk tidak makan apa-apa dalam kurun waktu 2 jam menjelang tidur malam. Karena, dimalam hari saat akan tidur, sistem pencernaan tubuh tidak bisa mencerna semua makanan yang masuk dengan efisien.

Kurang tidur
Tubuh kita bisa memproduksi lebih banyak hormon kortisol saat kita tidak mendapat tidur yang cukup. Kadar kortisol yang tinggi ini bisa menyebabkan meningkatnya nafsu makan yang pada akhirnya bisa tidak terkendali dan bisa kebablasan sehingga membuat perut buncit.

Nah, jadi untuk mencegah dan menghindari perut buncit, alangkah baiknya Anda menghindari penyebab-penyebab diatas yah. Dan untuk solusinya, rajinlah berolahraga dengan teratur dan terapkan pola makan yang sehat pula.




| Kebiasaan yang Bisa Menyebabkan Perut Buncit

 

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

search
Produk Bergaransi dan Dapatkan Discount Menarik Dari Kami, Info Lengkapnya Klik Disini !!!