Perbedaan Gejala Penyakit Asam Lambung dengan Penyakit Jantung

Perbedaan gejala penyakit asam lambung dengan penyakit jantung,- Jangan anggap enteng rasa nyeri yang melanda lambung, karena ternyata nyeri di lambung bukan hanya merujuk pada gejala sakit maag. Terkadang bisa pula menjadi tanda-tanda terjadinya penyempitan pembuluh darah koroner. Sakit jantung tidak selalu ditandai dengan nyeri dada. Gejala serangan jantng beragam dialami masing-masing orang. Ini yang menyebabkan tersamarnya indikasi sakitjantung karena sebuah serangan jantung terkadang dimulai dengan rasa sakit yang tidak jelas atau hanya tidak nyaman yang samar. Serangan jantung adalah kondisi saat terhentinya aliran darah menuju jantung, meskipun terjadi dalam durasi sesaat, serangan ini bisa mengakibatkan matinya sebagian sel jantung.

Sedangkan penyakit maag atau juga dikenal dengan nama Gastritis atau peradangan lambung adalah meningkatnya asam di perut secara berlebih.Keduanya sama-sama disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Diantaranya yaitu merokok, stress dan asupan makanan yang tidak sesuai dengan standar kebutuhan tubuh. Berikut ini Ciri-ciri penyakit jantung dan maag.

 Ciri-ciri pada serangan jantung, diantaranya yaitu:
  1. Nyeri dada yang berulang setiap 20 menit
  2. Sakit atau sesak di bagian dada
  3. Rasa seperti tertekan di bagian dada dan leher seperti tercekik hingga terkadang timbul keringat dingin.
  4. Pingsan (disebabkan asupan oksigen yang terhambat ke jantung)
  5. Sering kelelahan atau mengantuk
  6. Gangguan aliran darah
Ciri-ciri penyakit Asam lambung
  1. Nyeri ulu hati yang biasanya timbul pada dini hari hingga pukul     10 pagi, (pada waktu tersebut,  kerja syaraf simpatis meningkat).
  2. Mual yang terkadang disertai muntah.
  3. Perut kembung, hingga menimbulkan efek kenyang.
Pemeriksaan lebih lanjut untuk mendeteksi sakit asam lambung dapat dilakukan dengan langkah endoskopi atau teropong lambung. Sedangkan untuk mendeteksi penyakit pada jantung, antara lain bisa dilakukan dengan:
  1. EKG.
  2. Pengukuran kadar oksigen darah dan gambaran rekaman jantung.
  3. Angiografi.
  4. Penggunaan sinar X untuk memeriksa struktur pembuluh darah jantung, katup jantung, dan otot jantung dengan menggunakan kamera khusus.
  5. Pengukuran kadar cCRP (C-Reactive Protein adalah protein plasma yang diproduksi oleh hati sebagai reaksi dari adanya infeksi, luka pada jaringan, dan proses inflamasi).
itulah perbedaan gejala penyakit asam lambung dengan penyakit jantung, semoga anda tidak salah dalam mengindikasi suatu gejala yang anda rasakan. Dan semoga artikel yang obat lambung bocor sajikan kali ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan para pembaca. Terimakasih atas kunjungannya




| Perbedaan gejala penyakit asam lambung dengan penyakit jantung

[sumber: meetdoctor]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

search
Produk Bergaransi dan Dapatkan Discount Menarik Dari Kami, Info Lengkapnya Klik Disini !!!